Pelatihan Keahlian Khusus
Cindy
1 day ago

Pelatihan Keahlian Khusus

Pelatihan Keahlian Khusus

Gambar Pelatihan Keahlian Khusus

Pelatihan Keahlian Khusus adalah program pelatihan yang ditujukan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang spesifik kepada peserta, sehingga mereka dapat bekerja di bidang tertentu atau memperluas keterampilan mereka yang sudah ada. Pelatihan ini biasanya diselenggarakan oleh lembaga pelatihan, universitas, atau perusahaan yang bergerak di bidang terkait. Peserta Pelatihan Keahlian Khusus biasanya sudah memiliki pengetahuan dasar di bidang yang akan diajarkan, dan ingin meningkatkan keahlian mereka lebih lanjut.

Tujuan dari Pelatihan Keahlian Khusus adalah memberikan keterampilan dan pengetahuan yang spesifik kepada peserta, sehingga mereka dapat bekerja di bidang tertentu atau memperluas keterampilan mereka yang sudah ada. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi peserta, sehingga mereka dapat bersaing di pasar kerja. Pelatihan Keahlian Khusus biasanya ditujukan untuk orang yang sudah memiliki pengetahuan dasar di bidang terkait, dan ingin meningkatkan keahlian mereka lebih lanjut.

Setiap orang yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh penyelenggara Pelatihan Keahlian Khusus dapat mengikuti pelatihan tersebut. Persyaratan tersebut bisa berupa kemampuan dasar di bidang terkait, usia minimal, dan lainnya. Penyelenggara Pelatihan Keahlian Khusus biasanya akan memberikan informasi tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta. Jika Anda tertarik untuk mengikuti Pelatihan Keahlian Khusus, sebaiknya Anda membaca informasi yang tersedia dengan seksama, dan memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Kriteria:

12.5.1 Perusahaan mempunyai sistem untuk menjamin kepatuhan terhadap persyaratan lisensi atau kualifikasi sesuai dengan peraturan perundangan untuk melaksanakan tugas khusus, melaksanakan pekerjaan atau mengoperasikan peralatan.

Interpretasi:

Pelatihan khusus bagi pekerja seperti: Operator Forklift, Crane, Pelatihan bekerja pada ketinggian, dan pelatihan lainnya yang dipersyaratkan oleh undang-undang.