SERTIFIKASI ISO 27001, PROSES DAN BIAYA
Cindy
1 day ago

SERTIFIKASI ISO 27001, PROSES DAN BIAYA

 SERTIFIKASI ISO 27001, PROSES DAN BIAYA

Gambar SERTIFIKASI ISO 27001, PROSES DAN BIAYA

Sertifikasi ISO 27001 adalah proses penilaian yang dilakukan oleh badan sertifikasi terhadap sistem manajemen kemanan informasi pada sebuah perusahaan atau organisasi. ISO 27001 dirancang untuk setiap perusahaan, pada industri apa pun, dari berbagai ukuran. dengan sertifikasi ISO 27001 berarti perusahaan sangat peduli dengan kemanan informasi atau data perusahaan atau customernya.

MSECB sebagai badan sertifikasi yang telah terkareditasi oleh IAS – The International Accreditation Service dapat membantu anda mendapatkan sertifikat ISO 27001 melalui proses yang mudah dan profesional.

Perusahaan yang telah memiliki Sertifikasi ISO 27001 menunjukkan Persyaratan pada Sistem Manajemem Keamanan Informasi diterapkan dengan baik dalam perusahaan tersebut. Sehingga kinerja dan tanggung jawab perusahaan terhadap kemanan data dan informasi dapat dijaga secara sistematis.

Dengan  Sertifikasi ISO 27001 perusahaan bisa membuktikan kepada stakeholder, pelanggan dan staf bahwa perusahaan sangat menyadari kewajiban akan keamanan informasi data dan mencari cara untuk mengurangi resiko pencurian dan kebocoran data yang bisa saja terjadi.

Berikut Proses Penerapan ISO 27001 untuk Perusahaan :
 

  1. Melakukan Gap Analysis
  2. Melakukan Pelatihan dan Persiapan untuk Implementasi ISO
  3. Mengupayakan Pengembangan Sistem Perusahaan
  4. Implementasi Sistem Pada Perusahaan Sesuai dengan Persyaratan ISO
  5. Proses Audit Internal dan Tinjauan Manajemen
  6. Audit Eksternal Oleh Badan Sertifikasi

Alur Proses Sertifikasi dan Audit ISO 27001 pada MSECB:

Setelah berhasil dalam proses audit dan memenuhi persyaratan perusahaan/organisasi berhak mendapatkan sertifikat ISO dari MSECB.

Berapa Biaya Sertifikasi ISO 27001 ?
 

Besarnya biaya sertifikasi ISO 27001 tergantung bidang pekerjaan, ruang lingkup (Scope) dan besarnya perusahaan/organisasi. Perusahaan yang akan melakukan sertifikasi ISO 27001 harus mempersiapkan :

  • Biaya audit sertifikasi ( Dikeluarkan di awal pengajuan sertifikasi )
  • Biaya audit surveillance ( Dikeluarkan menjelang surveilance  6 bulan sekali atau setahun sekali )