Mesin Trowel Beton untuk Finishing Lantai Beton
Cindy
1 day ago

Mesin Trowel Beton untuk Finishing Lantai Beton

Mesin Trowel Beton digunakan untuk menciptakan lantai beton yang rata, permukaan yang halus pada area yang luas, seperti lantai teras untuk dek, lantai gudang, atau lantai interior. Mesin memiliki Satu atau beberapa bilah yang dapat berputar dalam sangkar pengaman.

Ukuran Mesin Trowel Beton sekitar 24 hingga 48 inc dan mampu mengcover area yang luas dengan cepat dan hasil yang konsisten. Manfaat Mesin trowel beton ini secara umum sebagai berikut:

  • Sebagai pengganti roskam
  • Mencegah Popping
  • Menjadi perekat pada adukan beton yang masih basah
  • Sebagai perekat ubin berupa keramik, granit, traso dll

Cukup banyak keunggulan yang bisa kita dapat jika menggunakan trowel, nah… berikut ini akan kami berikan informasi keunggulan dari mesin trowel.

Keunggulan Menggunakan Trowel

  • Dapat mencegah terjadinya rongga udara pada pemasangan lantai / ubin
  • Sebagai alat yang dapat memaksimalkan secara penuh proses penghalusan
  • Mesin multi guna bisa juga digunakan untuk pekerjaan pada profil dinding
  • Terbuat dari beberapa potongan plat baja yang akan mempermudah penghalusan permukaan walaupun terdapat batu batu kasar pada adukan beton cor ready mix
  • Menghemat waktu pekerjaan
Baca Juga: SKK Konstruksi Pelaksana Konstruksi Bangunan Unit Produksi SPAM Jenjang 7
Mesin Trowel Beton untuk Finishing Lantai Beton

Jenis Mesin Trowel Beton

Ride-on Power Trowels

Trowel daya jenis ini memiliki operator yang duduk di kursi di atas mesin dan mengendalikan sekop daya dengan tombol-tombol yang diperlukan.

Mesin ini membutuhkan setting beton yang cukup. Beton yang masih terlalu basah tidak bisa menggunakan mesin ini karena mesinnya cukup berat apalagi ditambah dengan operator yang duduk di atasnya.

Mesin Trowel Walk-behind Power

Trowel ini dikendalikan oleh operator yang berjalan di belakang alat berat. Mesin ini memiliki bilah finishing dan sebuah tiang untuk melakukan manuver mesin. Sangat ringan dan dapat ditempatkan pada permukaan yang basah bahkan sebelum beton telah curing secara kimia untuk mendukung berat seseorang atau mesin berat.

Gerakan rotasi bilah akan membuata dorongan dan getaran yang menekan ke bawah permukaan beton. Mngehasilkan lantai beton yang halus dan rata. Kevcepatan bisa bisa diatur dan disesuaikan dengan kondisi beton di lapangan.